Niken Khalida Puteri. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Tips Move on




a. Jangan terlalu memikirkan
Jangan terlalu memikirkan jika ingin melupakan dia. Cukup jalani semua yang ada dan tersenyum. Lakukan kegiatan lain seperti bermain sepeda, bermain computer, maupun bermain bersama teman. Ini tidak akan berhasil jika terlalu memikirkan dia, karena dengan melupakannya kamu tidak akan memikirkan dia lagi.

b. Jangan terlalu penasaran mengenai dia
Jangan terlalu ingin penasaran mengenai dia, dengan rasa penasaran, kamu akan melihat social media dia dan cenderung akan merasa sakit hati jika ia mempunyai teman dengan jenis kelamin yang berbeda dan akan tersenyum-senyum sendiri melihat wajah dia. Hal ini menghambat kamu untuk melupakan dia karena hal paling penting yang harus dilakukan untuk melupakan dia adalah tidak memikirkan dia lagi.

c. Ingat keburukan dia
Mungkin ini merupakan cara yang salah, tetapi dengan mengingat keburukan dia, kamu dapat melupakan dia cepat maupun lambat. Ingat hal-hal yang membuat kamu ingin sekali melupakan dia, ingat hal-hal buruk mengenai dia, dan lainnya. Fokuslah mengenai kedepan dan jangan mau terjebak di masa lalu.

d. Jangan terlalu memaksakan
Semua ini tidak akan bisa berjalan mulus jika kamu terlalu memaksakan diri untuk melupakan dia. Biarkan semua terjadi, dunia ini indah, ada maupun tidak ada dia di hati. Hidup itu indah, tinggal bagaimana cara untuk membuat hidup menjadi indah. Jangan terlalu memaksakan untuk tidak menyukai dia, karena bagaimanapun dia pernah ada di hati kamu. Ungkapkan kalau kamu masih menyukai dia, tetapi tidak secara berlebihan.

Melupakan bukanlah hal yang mudah, dan jika kamu tidak dapat melakukan hal tersebut, maka berusahalah. Tetapi, jika kamu tidak dapat melupakan setelah beberapa kali berusaha, renungkan sejenak:

Mungkin kamu tidak dapat melupakan karena kamu mengetahui bahwa ia merupakan cinta sejati kamu. Mungkin melupakan bukanlah satu-satunya cara untuk membuat hidup bahagia. Mungkin, berusaha lah yang membuat kamu bahagia. Walau bahagia bukanlah hal yang harus bergantung kepada sesuatu yang bisa hilang, tetapi mungkin kebahagiaan adalah bersamanya.

Kamu tidak dapat dengan gampang memindahkan hati ataupun melupakan, tetapi percayalah: dengan waktu, semua akan berputar balik, semua akan berubah. Dan jika ia cinta sejati kamu, maka ia akan menyadarinya. Dan jika ia bukanlah cinta sejati kamu, maka kamu lambat laun akan mendapatkan orang lain yang mungkin jauh lebih baik lagi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar