Niken Khalida Puteri. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Memulai Aktivitas Di Hari Senin

Hari kini tlah berganti,disaat aku membuka mata nampaknya sinar mentari belum muncul namun aku tlah terbangun dari mimpi indahku tadi malam.Azan subuh telah berkumandang walaupun rasa kantuk masih melekat dalam tubuhku,aku memaksa-kan diri untuk mandi dan sholat subuh.

        Setelah sholat ternyata aku tertidur lagi diatas sajadah dan masih dalam keadaan menggunakan mukena.Saat waktu sudah hampir menunjukkan pukul 6 pagi.Akupun terbangun.”Ya ampun,jam berapa ini.Males banget rasa.a mau ke sekolah”keluhku.Kemudian aku bersiap-siap untuk berangkat sekolah.

        Memang benar setiap bertemu hari senin rasanya agak berat untuk mengawali rutinitas belajar di sekolah.Dari hari senin ke hari minggu membutuhkan 7 hari,tapi dari hari minggu ke hari senin hanya membutuhkan 24 jam.

        Pagi itu aku menyiapkan bekal sendiri dan sarapan pagi hanya dengan 2 potong kue bolu.Setelah semuanya siap aku berpamitan dengan ibunda tercinta.
“Ibu,aku berangkat sekolah yaa…minta do’anya biar belajarnya dikasih kemudahan” sambil mencium tangan ibu.
“Iya…Amin.Bawa bekal ga ken? Hati-hati yaa” jawab ibuku.
“Udah kok.Assalamu’alaikum bu” ucapku.
Kemudian aku pun pergi,seperti biasa aku berangkat bersama adikku dan ayah yang mengantarku ke sekolah.
»o«


  
 ♪Sesampainya di kelas. . . ♪
        Suasana kelas saat itu masih sangat sepi.Kondisi kelas yang kotor pasca UTS membuat aku risih melihatnya. “Ya ampun in kelas berantakan banget.Masih pagi udah nyari keringet aja nih” Akhirnya aku mencari sapu dan hanya membersihkan satu barisan saja. Hehehe 

        Saat bel berbunyi Pak Endang menyuruh kami turun ke lapangan upacara.Tapi rasanya aku tak siap dan merasa malas untuk turun ke lapangan upacara. “Aduh,liat deh rok aku gak di span nih ngatung pula”
“Lagian sih badannya nambah tinggi” sahut salah satu temanku
“Tau nih…Aku lupa bawa topi pula..Alamak lengkap sekali kalau kena razia mah”
Aku merasa cemas dan berharap Pak Endang gak ngerazia pakaian hari ini.Hahaha

        Setelah upacara selesai kami bergegas masuk ke dalam kelas dan memulai pelajaran kimia.Aku sudah mengira bahwa pagi ini kami akan remedial kimia karena saat UTS kemarin kami mengalami kesulitan saat mengerjakan soal tersebut.

        Pelajaran yang selanjutnya yaitu matematika.Disaat Pak Joko masuk kelas saja hawanya udah bikin ngantuk *ZzZzZ* Akhirnya kami hanya membahas soal UTS kemarin.

♪Istirahat. . . ♪

        Pelajaran terakhir pada hari itu yaitu Bahasa Arab.Pak Ujang menyebutkan nilai para siswa-siswi.Ada beberapa anak yang nilainya masih di bawah KKM tapi Alhamdulillah nilai Niken cukup walaupun pas di KKM-nya.Heheheh
»o«
        “Kring…” Bel telah berdering.Ini menandakan kami dipersilahkan untuk pulang.Sesampainya di rumah aku istirahat sejenak,kemudian membuka buku tulis fisika.Namun saat hendak melihat soal UTS yang kemarin.Ternyata kertasnya hilang .”Aduh soal fisika aku mana nih?Kok ga ada disini?
“Perasaan tadi aku selipin disini…Yah gimana dong kalau ilang.Besok kan tugasnya harus di kumpulin” Aku berbicara sendiri sambil mengobrak-abrik isi tasku.

Akhirnya aku pun mengirim pesan ke Febi.
Niken :Aduh soal fisika aku ga ada nih.Kebawa sama kamu ga feb?
Febi : Ngakk ada ken.Kan ada dibuku tulis kimia/fisika kamu.Coba cari lagi siapa tau nyelip.

Niken :Gak ada bep.Paling nanti aku fotocopy soal si lia ajalah.Hehehe
  
Hari pun semakin sore aku pun bergegas mandi dan sholat ashar.Setelah itu aku makan dan kembali belajar di kamar sambil menunggu waktu azan magrib.Aku memang sering beraktifitas di kamar dan lebih senang menghabiskan waktuku di kamar.Hehehe

        Azan magrib pun berkumandang.Aku langsung ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu kemudian menunaikan sholat magrib berjama’ah dengan ayah tercinta.

        Setelah sholat aku kembali mengerjakan tugas yang harus aku selesaikan untuk besok.Sekitar pukul 19.00 WIB aku pergi ke rumah Lia.
“Assalamu’alaikum.Liaaaa”
“Wa’alaikum salam.Eh ada apa ken?”
“Lia minjem soal fisika domg sebentar aja,soal fisika aku ilang nih”
“Sebentar yaa aku ambil dulu”
“Iyaa”
“Nih ken..”sambil memberikan soal
“Oke deh.Aku fotocopy dulu ya li.makasih yaa”
“Iya sama-sama ken”
        Aku pun bergegas pergi ke warung fotocopy yang letaknya tak jauh dari rumah lia.Setelah selesai aku langsung mengembalikan soal tersebut ke rumah lia.
Akhirnya soal fisika sudah ditangan.Aku pun bergegas pulang ke rumah dan menyelesaikan tugas dari Pak Taufik.

        Pukul 21.00 aku hampir selesai mengerjakan soal fisika.Karena masih ada beberapa soal yang belum terjawab aku pun berniat meminta bantuan dari ayah.
“Ayah,bantuin aku dong”
“Bantuin apaan emangnya?”
“Ini nih tugas fisika belum selesai semua.Kali aja ayah tau gitu jawabannya.Hehe”
“Coba sini ayah liat dulu soalnnya”
“Nih yang nomer 16,17 sama yang nomer 23 ya yah”
“Aduh,udah lama ga belajar kaya gini ken.Ayah harus baca bukunya dulu ini mah”
“Ya udah sih,tinggal baca aja”
“Mana buku paket kamu?
“Ntar aku ambil dulu.Ketinggalan di kamar bukunya yah”
        Ayah terlihat agak binggung saat melihat soal fisika nya.Tapi ayah berusaha menyelesaikannya.Ternyata ayah bisa loh..Hahaha
“Cie…Ayah binggung ya?Bisa ga tuh?Kalau binggung pegangan yaaa.Hahaha”
“Ih ntar dulu,Ayah lagi nyoba-nyoba nih”
“Kalau ga bisa ya gapapa.Besok aja aku kerjain di sekolah”
“Ini kan tinggal dimasukin ke rumusnya ken”
“Hehe..tapi aku males kalau udah liat angka yang kaya gitu”
“Huh..!Ayah kira kamu belajar fisika lancar-lancar aja”
“Dih..boro-boro nilai juga ancur..*ups!!”
“Ya udahlah bimble aja kalau gitu mah.Bulan ini kenapa udah ga les di Pak Taufik?Katanya ga bisa,tapi malah berenti lesnya”

        Saat dikamar ayah,aku malah berdebat sambil bercanda sama ayah.Sampai-sampai sesek nafas (bengek) gara-gara kelamaan ketawa.Hahaha

        Tak terasa waktu sudah menunjukkan 22.00 WIB,aku pun beranjak pergi ke kamarku dan merapihkan buku-buku yang berserakan di lantai.Setelah semua nya rapi aku pun melaksanakan sholat Isya terlebih dahulu.

        Sudah hampir larut malam tapi aku belum juga tidur.Aku memang tak pernah bisa tidur dibawah jam 9 malam.Biasanya sih aku tidurnya jam 11 malam.Untuk mengisi waktu dan menunggu rasa kantuk datang.Akhirnya aku memilih untuk bermain laptop daripada menonton televisi.

        Biasanya kalau mainin laptop aku hanya menulis diary atau sekedar mendengarkan lagu Vidi Aldiano sebelum tidur.Karena modem aku rusak.Jadinya gak bisa internetan deh.

        ♪Tiba-tiba ada SMS masuk dari si dia♪

 
Selamat tidur.Good night..Have nice dream Niken :) I Love You <3


Waw dia SMS.Pas banget aku udah mulai ngantuk.Akhirnya aku matiin laptop dan bergegas ke tempat tidur karena aku harus mempersiapkan diri tuk hari esok.Oke saatnya tidur {Baca do’a.Mudah-mudahan malam ini mimpinya indah}Hehehe. Semoga hari esok lebih baik dari hari ini.Amin
»o«

Ini adalah tugas membuat cerpen dari Pak Acep sewaktu aku duduk di bangku 1 SMA :) Hehehe


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar