Niken Khalida Puteri. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Tentang BKUI15

Tentang BKUI15

Bedah Kampus Universitas Indonesia atau yang dikenal sebagai BKUI, merupakan rangkaian kegiatan pengenalan kampus Universitas Indonesia yang pada tahun 2014 ini telah dilaksanakan untuk yang ke-15 kali. Mulai tahun ini, Bedah Kampus Universitas Indonesia menjadi program kerja Kantor Komunikasi Universitas Indonesia Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (KKI BEM UI).
Di mulai dari tahun 2012, pelaksanaan Bedah Kampus Universitas Indonesia selalu menggunakan angka pada bagian akhir namanya. Angka di akhir nama tersebut menandakan jumlah pelaksanaan acara BKUI mulai tahun 2000 hingga saat ini.
Tema BKUI15 adalah perjalanan dengan tagline "Start Your Journey!". Perjalanan itu sendiri diibaratkan sebagai proses yang harus dilewati siswa/i SMA dan sederajat pada jenjang Sekolah Menengah Atas yang akan memulai fase baru dalam kehidupan dan pendidikannya. Oleh karena itu, mereka harus mempersiapkan segala sesuatu dengan baik agar dapat melalui perjalanan tersebut dan mencapai tujuan masing-masing.

Untuk info lebih lanjut :
Follow twitter @BKUI_Official
Contact Person : 089624922125 (Allyssa)

Acara BKUI :

1. Bedah Universitas


Bedah Universitas adalah salah satu konten yang bisa kamu dapatkan di BKUI15. Bedah Universitas memiliki rangkaian acara yang diselenggarakan di panggung utama Balairung UI dan di panggung bazar. Di atas panggung utama akan membedah tentang Universitas Indonesia (UI) melalui dua talkshow.
Acara di panggung utama ini akan diselenggarakan dalam dua sesi, yaitu sesi pertama dimulai dari pukul 08.00-12.00 WIB dan sesi kedua dari pukul 13.00-17.00 WIB. Panggung utama ini akan memberikan pengalaman terbang dengan konten yang berupa:

Take Off
Sebelum memulai sebuah penerbangan, kamu harus tahu dulu segala hal yang harus disiapkan saat akan mengudara. Maka akan dihadirkan talkshow "Panduan Perjalanan" yang akan diisi oleh Adkesma BEM UI dan unsur Rektorat UI.
Talkshow ini akan membicarakan seputar jalur masuk UI, sistem biaya pendidikan, info beasiswa, penjelasan kegiatan akademis dan non akademis. Hal-hal ini yang akan kamu butuhkan untuk mempersiapkan dirimu sebelum masuk UI.

Flight
Kamu akan dibagi pengalaman terbang oleh para alumni UI yang sekarang telah sukses di bidangnya masing-masing dalam talkshow Berita Perjalanan. Pengalaman-pengalaman hebat selama mereka bermanuver sukses di UI akan kamu dengar langsung dari sumbernya.

Landing
Setelah bermanuver bebas di udara, maka kamu harus mulai menentukan di mana kamu akan mendarat dengan sukses. Maka akan hadir 13 fakultas dan 1 program vokasi yang akan menampilkan kreatifitasnya di atas panggung. Akan hadir pula 64 stan jurusan di dalam balairung UI.

2. Bedah Fakultas


Selanjutnya setelah kamu tahu tentang UI secara umum, BKUI15 akan mengajak kamu sedikit lebih jauh tentang UI. Perjalanan akan dilanjutkan dengan membedah 13 fakultas dan 1 program vokasi yang ada di UI.
Seluruh fakultas dalam dua hari ini akan menampilkan kreatifitas mereka di atas panggung utama balairung, selama 15 menit akan ditampilkan kreatifitas dan video yang merepresentasikan fakultas tersebut.
Kamu juga akan langsung diantarkan dengan Bis Kuning ke fakultas-fakultas yang ada di UI. Kamu bisa melihat langsung gedung-gedung perkuliahan dan fasilitas yang terdapat di fakultas tersebut dengan ditemani oleh mahasiswa/i yang berkuliah di fakultas tersebut.

3. Bedah Jurusan


Perjalanan kamu kemudian tertuju ke stan jurusan. Stan jurusan tepatnya akan ada di dalam Balairung UI dengan menghadirkan mahasiswa/i UI yang berkuliah di jurusan tersebut. Kamu bisa bertanya apa saja mengenai jurusan yang menarik perhatianmu.
BKUI15 juga akan memberikan booklet yang berisikan mengenai penjelasan 64 jurusan di UI, jalur masuk ui, program studi hingga sistem pembayaran di UI. Seluruh peserta akan mendapatkan booklet ini yang bisa kamu jadikan panduan untuk memulai perjalananmu.

4. Bazaar


Panggung bazar merupakan mini panggung dari panggung utama Balairung. Di panggung bazar akan dikemas dengan obrolan santai yang ringan dan interaktif. Jalannya panggung bazar setiap harinya akan dimulai dari pukul 09.00-14.00 WIB dan di kemas dengan konsep waiting lounge.
Panggung bazar ini akan menjadi tempat untuk sang pilot menunggu selagi pesawatnya siap untuk diterbangkan. Maka kamu akan mendengarkan obrolan dari mahasiswa berprestasi darisetiap fakultas yang akan bercerita tentang fakultasnya dan berbagi pengalaman mereka selama berkuliah di UI. Akan hadir juga penampil panggung utama yang akan berbagi prestasi dan bercerita tentang kegiatan mereka.

 SUMBER : http://bkui15.com/



Sponsor
BKUI15


Rekan Media
BKUI15

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar